PENERIMA MIPI AWARD 2017

MIPI, Jakarta. Penganugerahan tertinggi dalam bidang ilmu pemerintahan yakni MIPI Award kembali mengapresiasi praktisi, ilmuwan, dan pemerhati pemerintahan pada Sabtu, 4 November 2017 di Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Setelah vakum selama dua tahun, organisasi profesi keilmuan ini kembali mengumumkan enam nama yang dianggap telah berkontribusi besar pada kemajuan pemerintahan Republik Indonesia. Dari seluruh awardee MIPI Award 2017, empat diantaranya merupakan praktisi pemerintahan mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Empat praktisi yang menerima MIPI Award 2017 antara lain, Gubernur Jawa Barat, Dr. (Hc). H. Ahmad Heyawan, Lc, M.Si.; Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, SP. OG. (K) ; Bupati Agam, Ir. H. Indra Catri, MSP.; dan Walikota Pontianakan, Sutarmidji, SH, M.Hum.

Sedangkan dua penghargaan dari kategori Ilmuwan dan Pemerhati Pemerintah diberikan kepada Prof. Dr. Eko Prasojo, Mag.rer.publ. dan Robert Na Endi Jaweng, S.I.P., M.A.P.

Penjaringan terhadap kandidat penerima ‘MIPI’ Awards 2017” telah dimulai sejak awal tahun 2017. Data-data dari berbagai sumber dikompilasi oleh Panitia ‘MIPI’ Awards 2017” untuk selanjutnya disampaikan kepada Komite Penilai MIPI’ Awards 2017”.

Komite Penilai MIPI Award terdiri dari akademisi, praktisi, pengamat, serta peneliti senior di bidang kepemerintahan. Mereka adalah Prof. M. Ryaas Rasyid, MA, Ph.D sebagai Ketua Dewan Penasihat dan Prof. Muchlis Hamdi, MPA, Ph.D. sebagai Ketua Komite Penilai MIPI Award. Serta 6 penilai lainnyayang tergabung dalam Komite Penilai yakni Prof. Miftah Thoha, MPA, Ph.D. ; Prof. DR. Ngadisah, MA.; Arbi Sanit Akademisi; Prof. DR. R. Siti Zuhro, MA.; Prof. Ramlan Surbakti; Mudiyati Rahmatunnisa, dra., M.A., Ph.D.

Penulis: Soerachmad